27 April 2020, 18:05 WIB

Dinas Perhubungan Denpasar Pantau Orang Keluar Masuk


Ruta Suryana | Nusantara

Menindaklanjuti Imbauan Menteri Perhubungan RI terkait larangan mudik bagi masyarakat dan juga Instruksi Walikota Denpasar
tentang Percepatan Penanganan Covid-19, Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pemantauan ketat terhadap orang yang akan keluar dan yang masuk ke wilayah Kota Denpasar. Pemantauan ini dipusatkan di Terminal Ubung Denpasar, Senin (27/4).

Pada pemantauan tersebut, ada dua bus mengangkut 60 orang penumpang yang hendak pulang kampung ke Jawa. Mereka adalah buruh proyek bangunan yang untuk sementara tidak bekerja lagi di tengah pandemi covid-19.

Baca juga: Jokowi Harap Juli Indonesia Sembuh dari Covid-19

Akhirnya pihak Dishub Kota Denpasar bersama petugas Kelurahan Ubung hanya melakukan pengecekan dan pendataan identitas pada penumpang. Selain itu, petugas Dishub melakukan penyemprotan disinfektan terhadap bawang bawaan penumpang dan mengingatkan tentang penggunaan masker.

"Kami juga telah menyampaikan terkait dengan imbauan Menteri Perhubungan yang melarang masyarakat untuk mudik, tapi puluhan penumpang ini merupakan pekerja bangunan yang saat ini tidak bekerja lagi. Jadi, mereka memilih untuk pulang kampung," ujar Kepala Dishub Kota Denpasar, I Ketut Saryawan, Senin (27/4). (OL-14)

BERITA TERKAIT