27 April 2020, 17:52 WIB

Ambon Music Office Gelar Unesco Jazz Day Challenge


Antara | Hiburan

PENGELOLA Ambon Music Office (AMO) memprogramkan "Unesco jazz day challenge" untuk memperingati International Jazz Day pada 30 April 2020.

Direktur AMO Ronny Loppies menyatakan di Ambon, Senin, di masa pandemi Covid-19, Unesco meminta setiap kota berbasis musik untuk melakukan kegiatan kreatif memperingati international jazz day. "Pada international jazz day, AMO merancang kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas komunitas musik di Ambon, " katanya, Senin (27/4).

Dikatakannya, pada Unesco jazz day challenge setiap orang dapat berpartisipasi mengcover lagu yang ditulis musisi Glenn Fredly yang bernuansa jazz.

Syarat yang ditetapkan setiap orang membawakan satu lagu yang ditulis oleh Glenn Fredly dalam bentuk nyanyian secara acapella, dengan instrumen, instrumentalia atau sekreatif mungkin. Selanjutnya karya yang dibawakan dapat diunggah dalam bentuk video pada akun media sosial pribadi yakni instagram atau facebook, pada 30 April 2020 mulai pukul 09.00 - 21.00 WIT.

Akun media sosial tidak diprivat dan telah mengikuti akun @ambon.cityofmusic di Instagram atau menyukai Ambon.Music di facebook. "Selain itu mencantumkan hastag #InternationalJazzDay, #UnescoJazzDayChallenge dan #AmbonCityofMusic," katanya.

Satu pemenang terfavorit akan mendapatkan hadiah Rp1 juta yang akan ditentukan berdasarkan jumlah like dan comments pada30 April 2020 pukul 21.00 WIT. "Pemenang challenge ini akan kita kirimkan ke Unesco sebagai bentuk tanggung jawab kota musik dunia, " ujarnya.

Ronny menjelaskan, challenge awalnya terbuka untuk skala nasional tetapi pihaknya membatasi untuk Kota Ambon. "Kita batasi untuk kota Ambon saja, mengingat dampak Covid-19 bagi komunitas kreatif di kota Ambon sangat berpengaruh, " katanya. (OL-12)

BERITA TERKAIT