27 April 2020, 17:24 WIB

Jokowi Harap Juli Indonesia Sembuh dari Covid-19


Nur Azizah | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo berharap Indonesia pulih dari Covid-19 Juli mendatang. Karena itu, Jokowi menginginkan tes masif pada April dan Mei 2020.

"Presiden menegaskan berulang kali tentang pentingnya upaya kita untuk melakukan tes masif pada bulan April dan bulan Mei ini. Dilanjutkan dengan pelacakan yang agresif serta isolasi yang ketat," kata Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Pusat, Senin( 27/4).

Jokowi memerintahkan seluruh jajarannya bekerja keras. Masyarakat pun harus patuh pada aturan dan aparat lebih tegas lagi.

"Agar pada bulan Juni yang akan datang kita mampu menurunkan kasus covid di Indonesia. Sehingga pada bulan Juli kita sudah bisa mulai mengawali hidup normal kembali," ujar Doni.

Dalam waktu dekat Indonesia bakal memproduksi alat rapid tes atau tes cepat Covid-19 sendiri. Dengan begitu, Indonesia tidak akan lagi bergantung pada negara lain.

"Tentang rapid test lokal yang sudah akan diproduksi sehingga kita tidak tergantung lagi dari impor," kata Doni.

Setelah alat tes ini diproduksi massal, Presiden Jokowi ingin titik-titik pemeriksaan diperbanyak, seperti di bandara. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT