27 April 2020, 15:55 WIB

Indonesia Datangkan 479 Ribu Reagen PCR Kit


Andhika Prasetyo | Humaniora

Indonesia telah mendatangkan 479 ribu reagen PCR (Polymerase Chain Reaction) kit dari dua negara, yakni Korea Selatan dan Tiongkok.

Seluruh alat kesehatan tersebut kini telah didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang berada di Jawa.

"Untuk tahap pertama, reagen yang telah kita datangkan baru bisa didistribusikan ke provinsi-provinsi di Jawa. Itu sudah kita lakukan pada Sabtu-Minggu lalu," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo usai mengikuti rapat internal, Senin (27/4).

Baca juga: Langgar PSBB DKI, 76 Perusahaan Disegel

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, baik dalam mendatangkan reagen tersebut dari luar negeri maupun yang menyalurkannya ke berbagai provinsi.

"Terima kasih kepada Menteri Luar Negeri, Duta Besar Indonesia untuk Korsel dan Tiongkok, yang telah bekerja keras, sehingga reagen bisa tiba di Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menteri BUMN yang telah menugaskan Garuda Indonesia membantu menjemput reagen tersebut," tuturnya.

"Kami juga tidak lupa sampaikan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah melakukan upaya pendistribusian reagen ke sejumlah provinsi," tutupnya. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT