27 April 2020, 14:59 WIB

Jumlah Pasien Covid-19 Menurun


Nur Azizah | Humaniora

KEPALA Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat mengalami penurunan. Saat ini jumlah pasien yang dirawat berkisar 7.032 pasien

"Ini kabar gembira, terjadinya penurunan pasien yang dirawat. Saat ini terdapat 7.032 orang yang mana dilihat dari jumlah tempat tidur yang terdapat di ruang isolasi sebanyak 10.179 bed," kata Doni di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Senin (27/4).

Ia meminta seluruh pihak menjaga angka ini agar tidak naik. Bahkan, kasus pasien harus ditekan semaksimal mungkin.

"Keadaan ini harus kita jaga, jangan sampai kita menambah masalah kita yang nantinya dirawat di rumah sakit," imbuhnya.

Namun di sisi lain, masih ada provinsi yang terus mengalami jumlah kasus positif. Doni meminta kepala daerah tegas terhadap warganya.

"Kepala daerah diharapkan bisa melakukan pendataan yang lebih maksimal kepada para pendatang yang berpotensi memberikan akses penularan kepada masyarakat lainnya," ujarnya

Dengan demikian, pemerintah daerah harus menerapkan isolasi selama 14 hari kepada para pendatang. Menurutnya, knj sesuai dengan protokol kesehatan.

"Bai siapa saja yang baru tiba di suatu daerah hendaknya jadi program prioritas di tingkat desa maupun RT dan RW," katanya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT