27 April 2020, 14:46 WIB

Palangka Raya Rencanakan Semi Lockdown


Surya Sriyanti | Nusantara

WALI KOTA Palangka Raya Fairid Naparin merencanakan Kota  Palangka Raya, Kalimantan Tengah untuk melakukan semi lockdown atau yang dikenal dengan istilah Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) untuk mengantisipasi semakin menyebarnya Covid-19 dan memutus mata rantai .

‘’Saat ini kita dengan instasi terkait sedang melakukan rapat sejak hari kemarin, Minggu (26/4) dan kita akan terus bahas karena  ada beberapa hal yang harus dilakukan evaluasi, dan pada hari Rabu (29/4) finalisasi," ujar Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam pesan WhatsApp, Senin (27/4).

Ide untuk melakukan semi lockdow itu dikarenakan saat ini Pasien Positif Covid-19 di Kota Palangka Raya terus bertambah . Dari data tim Gugus Covid -19 Kalteng tanggal 26 April 2020 pasien positif berjumlah 39 orang bertambah 2 orang dari tanggal 24 April 2020 dan dalam perawatan 29 , sembuh 8 dan meninggal 2 orang, jelas dia.

‘’Ada 6 kelurahan  yang direncanakan  diberlakukan semi lockdown , yakni kecamatan yang berzona merah seperti Kelurahan Palangka , Menteng, Bukit Tunggal , Panarung, Pahandut dan  Langkai,’’┬Łujarnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT