27 April 2020, 14:30 WIB

Anak-anak di Beijing dan Shanghai Kembali Bersekolah


Nur Aivanni | Internasional

Anak-anak di Shanghai dan Beijing kembali ke sekolah pada Senin (27/4) setelah lebih dari tiga bulan di rumah. Mereka kembali ke sekolah setelah penutupan berbulan-bulan.

"Saya senang. Sudah terlalu lama saya tidak melihat teman sekelas saya," kata Hang Huan yang berusia 18 tahun di Shanghai. "Saya sangat merindukan mereka," katanya seperti dikutip dari AFP, Senin (27/4).

"Di rumah, sulit berada di depan komputer sepanjang hari dan tidak terlalu bagus untuk belajar," tambahnya.

Baca juga: Ini Cerita Bayi Prematur Kalahkan Covid-19

Siswa tingkat akhir di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di Shanghai diperbolehkan kembali ke ruang kelas mereka pada Senin (27/4). Sementara di Beijing, hanya siswa sekolah menengah atas saja yang diizinkan kembali ke sekolah.

Namun, para siswa harus diperiksa suhu tubuhnya di gerbang sekolah. Menurut Kementerian Pendidikan Tiongkok, mereka juga harus menunjukkan kode kesehatan 'hijau' pada aplikasi yang berisi risiko infeksi seseorang.

Jumlah kasus virus covid-19 di Tiongkok telah berkurang. Ini bisa terjadi karena negara itu mulai dengan hati-hati mencabut langkah-langkah pengendalian untuk mengendalikan pandemi covid-19. (AFP/OL-14)

 

BERITA TERKAIT