26 April 2020, 16:30 WIB

Lazio Tolak Serie A tidak Diteruskan


Gregorius Gelino | Sepak Bola

PRESIDEN Lazio Claudio Lotito mendesak agar Serie A musim 2019-2020 dilanjutkan. Menurutnya, risiko finansial yang membayangi Serie A jika musim tidak dilanjutkan terlalu besar.

Lotito menilai klub-klub Serie A terancam kehilangan banyak uang jika musim 2019-2020 tidak dilanjutkan. Karena itu, melanjutkan musim 2019-2020 sangat penting untuk menyelamatkan finansial klub-klub di Italia.

Serie A musim ini dihentikan sementara akibat pandemi virus korona (covid-19) yang melanda Italia. Sejumlah klub Serie A pun terpecah antara kubu yang ingin melanjutkan musim ini dan kubu yang ingin musim ini dihentikan.

Baca juga: Tenggat Seri A Molor Hingga 2 Agustus

"Kita tak membicarakan tentang pertarungan saya, kita harus menyadari risiko yang muncul jika musim tidak dilanjutkan," ujar Lotito seperti dilansir dari Football Italia.

"Mereka yang menentang kelanjutan musim ini tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Sepak bola adalah industri yang membawa uang, lebih dari 1,2 triliun euro (Rp20,2 triliun), jadi kita harus mempertimbangkan risiko itu jika musim tidak dilanjutkan," jelasnya.

Lazio saat ini juga bersaing ketat dengan Juventus di klasemen sementara Serie A. Biancocelesti mengoleksi 62 poin dari 26 laga, tertinggal satu angka dari Bianconeri di puncak klasemen.

Lotito berharap jika musim 2019-2020 dilanjutkan, Lazio mampu terus bersaing di papan atas. Ia berharap pasukan Simone Inzaghi bisa menjaga determinasi para pemainnya.

"Saya harap tim saya bisa meneruskan performa mereka, dengan determinasi dan kemauan yang sama untuk mencapai target yang telah ditetapkan," tutup Lotito. (OL-1)

BERITA TERKAIT