26 April 2020, 07:35 WIB

Rossi Putuskan Masa Depannya Sebelum MotoGP 2020 Dimulai


Akmal Fauzi | Olahraga

VALENTINO Rossi merevisi pendiriannya soal masa depannya di MotoGP. The Doctor menegaskan akan mengumumkan masa depannya sebelum seri balap musim ini dimulai.

Masa depan pebalap Italia itu menjadi tanda tanya setelah dipastikan kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Monster Energy Yamaha akan mengandalkan duet Maverick Vinales dan Fabio Quatararo tahun depan.

Kontrak The Doctor diketahui habis bersama Monters Energy tahun ini. Rossi pun ditawari Yamaha untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk musik 2021.

Peraih juara dunia sembilan kali itu kemudian belum memutuskan apakah menerima tawaran tersebut atau justru pensiun di akhir musim ini. Sebelum pandemi virus korona (covid-19) merusak jadwal seri balap 2020, Rossi sempat mengatakan akan mengumumkan masa depannya saat seri balap sudah berjalan lima atau enam kali.

“Masalahnya tidak ada balapan. Jadi tidak ada kabar karena tidak bisa balapan. Mungkin saya harus memutuskan sebelum balapan (2020), karena situasi paling optimis kita bisa membalap pada paruh kedua musim, sekitar Agustus atau September,” kata Rossi.

Rossi menyadari keputusan akan sulit diambil di situasi yang tak menentu seperti saat ini.

“Ini bukan cara terbaik untuk berhenti karena bisa saja tidak ada balapan pada 2020. Lebih adil rasanya jika saya mengikuti kejuaraan dunia lainnya, dan mungkin berhenti setelah itu. Saya berharap akan lanjut pada 2021,” kata Rossi. (Mal/Crash/M-4)

BERITA TERKAIT