24 April 2020, 18:11 WIB

Ramadan, 12 Ribu Ayam Dibagikan Gratis di Singkawang


Antara | Nusantara

WALI Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan pendistribusian 12.000 ekor ayam secara gratis di lima kecamatan di kota itu pada Rabu dan Kamis (22-23/4) di Singkawang, berjalan lancar.

"Belasan ribu ekor ayam ini adalah sumbangan para donatur yang tergabung dalam panitia Singkawang Peduli Covid-19," kata Tjhai Chui Mie, salah seorang relawan di Singkawang, Jumat (24/4).

Pemberian ayam secara cuma-cuma ini untuk membantu masyarakat muslim yang kurang mampu di Kota Singkawang karena akan menghadapi bulan suci Ramadan. "Kita bersyukur, pendistribusiannya dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Seperti pendistribusian ratusan ekor ayam yang dipusatkan di Jalan Nusa Baru, Kelurahan Tengah, Kecamatan Singkawang Barat berjalan dengan aman dan lancar, Kamis (23/4) kemarin. Setiap kepala keluarga mendapatkan satu ekor ayam dan pendistribusiannya langsung diantar dari pintu ke pintu oleh relawan Singkawang Peduli Covid-19.

Pendistribusian yang dilakukan oleh tim relawan, katanya, adalah menggunakan kendaraan Tossa, sehingga dalam beberapa jam pendistribusian akan selesai. "Apa yang dilakukan oleh tim relawan Singkawang Covid-19 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat muslim Singkawang yang akan menunaikan puasa di bulan suci Ramadan meskipun saat ini kita semua dihadapkan dengan masalah virus korona," ujarnya.

Semoga dengan doa masyarakat Kota Singkawang, virus korona segera berlalu dari Indonesia khususnya di Kota Singkawang.

Sementara itu, ratusan juru parkir (jukir) Kota Singkawang juga mendapatkan pembagian ayam oleh Singkawang Peduli Covid=19 di halaman Kantor UPT PKB Dishub Singkawang, Kamis (23/4).

Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Petrus Yudha Sasmita mengatakan, ada sebanyak 200 jukir yang mendapatkan pembagian ini. Pemberian ayam ini memberikan semangat kepada mereka dalam menyambut bulan suci Ramadan. "Ini adalah sebagai bentuk perhatian dari ibu Wali Kota kepada jukir terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini," ujarnya.

Salah satu Jukir Kota Singkawang, Veni mengaku senang dengan pemberian ayam dan mie instan dari Wali Kota Singkawang. "Ayamnya satu ekor dan Indomienya satu dus, ayam ini bisa dimasak untuk menyambut puasa pertama. "Alhamdulilah bisa untuk makan," ujarnya.  (OL-12)

BERITA TERKAIT