23 April 2020, 22:47 WIB

Karya Banksy Dihiasi Masker Biru


Antara | Internasional

KARYA grafiti buatan Banksy yang disebut sebagai 'Girl with a Pierced Eardrum' telah diperbarui untuk masa pandemi virus korona dengan penambahan masker bedah berwarna biru.

Mural yang terinspirasi oleh karya seniman Belanda Johannes Vermeer berjudul "Girl with a Pearl Earring" tetapi dengan alarm keamanan menggantikan mutiara, dilukis di sebuah bangunan di tepi pelabuhan di kota asal seniman jalanan Bristol itu, yakni di Inggris barat pada tahun 2014.

Tidak diketahui apakah Banksy, yang identitasnya dirahasiakan dengan ketat, atau orang lain yang menempelkan masker wajah kain ke lukisan gadis itu.

Mural yang baru saja diberikan hiasan itu tidak muncul di laman Instagram Banksy, di mana ia biasanya mengunggah gambar-gambar karyanya.

Pandemi Covid-19 telah menginspirasi sang seniman. Dia menunjukkan adegan tikus stensil khasnya berlari mengamuk di kamar mandi, alih-alih di jalan-jalan, minggu lalu.

Karya itu mencerminkan saran resmi dari pemerintah Inggris untuk tinggal di rumah. "Istri saya benci ketika saya bekerja dari rumah," tulisnya di samping foto itu. (OL-12)

BERITA TERKAIT