22 April 2020, 14:45 WIB

Polda NTT Sita Ratusan Liter Miras Oplosan dari Penumpang Kapal


Palce Amalo | Nusantara

DIREKTORAT Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menyita miras oplosan dari Penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ile Ape milik PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, Rabu (27/4).

Miras oplosan yang disita sebanyak 105 liter, milik dua penumpang kapal yakni MD, 38, dan BS, 43. Dari tangan MD, polisi menyita 55 liter miras yang dikemas dalam 21 jeriken.

Sedangkan miras oplosan yang disita dari tangan BS, sebanyak 50 liter dikemas dalam sembilan jeriken. Puluhan jeriken berisi miras oplosan, disembunyikan dalam karung yang didalamnya terdapat pinang dan pisang.

Polisi juga menemukan tiga drum di rumah MD yang diduga digunakan sebagai tempat menyimpan atau mengoplos minuman keras. "TKP-tempat kejadian perkara di KMP Ile Ape di Pelabuhan Bolok Kupang," kata Kabid
Humas Polda NTT Kombes Johannes Bangun.

Menurutnya polisi menerima laporan dari masyarakat yang menyebutkan ada kapal penumpang yang akan masuk pelabuhan, memuat miras. "Mendapat informasi tersebut, tim menuju Pelabuhan Bolok untuk mengecek informasi tersebut dan ditemukan minuman beralkohol," ujarnya.

Saat  ini baru bukti sudah dibawa ke Ditresnakorba Polda NTT, sedangkan dua pemilik minuman keras itu masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. (OL-13)

Baca Juga: Kasus Covid-19 di AS Meningkat Hampir 40.000 dalam 24 Jam

Baca Juga: Meski Mudik dilarang, Pemerintah tidak akan Tutup Jalan Tol

BERITA TERKAIT