20 April 2020, 16:33 WIB

Minimarket Jadi Sasaran Utama Pencurian Selama Pandemi Covid-19


Tri Subarkah | Megapolitan

TINDAKAN kriminal berupa pencurian dengan pemberatan meningkat selama pandemi covid-19. Pencurian banyak terjadi terhadap kendaraan bermotor ataupun minimarket

"Curas (Pencurian dengan kekerasan) sekarang yang agak meningkat, baik itu curanmor maupun juga tempat-tempat minimarket yang ada," ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (20/4).

Yusri mengatakan selama pandemi covid-19, semakin banyak masyarakat yang tinggal di rumah. Bila sebelumnya kasus curas dilakukan di rumah yang ditinggalkan penghuninya, kini pelaku menyasar minimarket.

Baca juga : Klaim PSBB Lancar, Jumlah Tren Penumpang KRL Menurun

Menurut Yusri, minimarket dijadikan sasaran karena pada masa pandemi ditutup lebih awal. Di wilayah Jakarta, minimarket ditutup pada pukul 22.00 WIB.

Diketahui, Polda Metro Jaya mengungkap sindikat pembobol minimarket yang sudah melakukan aksinya sebanyak 11 kali. Mereka beraksi sejak Februari lalu. Sebelumnya, polisi bahkan melancarkan timah panas ke salah satu pelaku pembobol mini market di Jakarta Timur hingga meninggal dunia.

"Polda Metro Jaya tidak akan segan-segan menindak tegas dengan tindakan tegas terukur untuk para pelaku-pelaku yang membahayakan keselamatan masyarakat," pungkas Yusri. (OL-7)

BERITA TERKAIT