19 April 2020, 10:14 WIB

Presiden Brescia Positif Covid-19


Kautsar Halim | Sepak Bola

PRESIDEN klub Serie A Brescia Massimo Cellino membenarkan kabar yang menyebut dirinya terinfeksi virus korona. Itu terjadi meskipun dia menjalani isolasi diri

Italia merupakan negara kedua di dunia yang paling parah terdampak covid-19. Hingga Minggu (19/4) pagi WIB, tercatat ada 175.925 kasus dengan korban meninggal 23.227 jiwa dan 44.927 orang berhasil pulih.

Wilayah Lombardy di Italia Utara, yang menjadi markas Brescia, termasuk pusat wabah covid-19 di Italia. Karantina wilayah atau lockdown sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu, tapi tetap saja banyak orang tertular tanpa menunjukkan gejala.

Baca juga: FIGC Berharap Kompetisi Dimulai pada Akhir Mei

Sejumlah laporan media mengatakan Cellino menjadi salah satu orang yang terinfeksi virus korona pada Sabtu (18/4) waktu setempat. Tidak lama kemudian, dia pun membenarkan kabar tersebut.

"Setelah dua pekan menjalani karantina di Cagliari, saya pergi ke rumah sakit untuk memeriksa (bila saya memiliki virus korona)," ujar mantan ketua Leeds United itu seperti dilansir Goal, Minggu (19/4).

"Ternyata putri saya terkena virus, tetapi putra saya tidak dan kemudian saya dinyatakan positif. Saya merasa mudah lelah dan tulang-tulang sakit luar biasa," tambahnya.

Serie A sedang ditangguhkan tanpa batas waktu sejak Maret lalu. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menyatakan bahwa kompetisi musim ini tidak akan dilanjutkan sampai kesehatan dan keselamatan semua pihak terkait dapat dijamin. (OL-1)

BERITA TERKAIT