17 April 2020, 15:21 WIB

​​​​​​​3 Pekerja Stadion Piala Dunia 2022 Qatar Positif Covid-19


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

TIGA pekerja yang terlibat dalam pembangunan stadion Piala Dunia 2022 Qatar dinyatakan terinfeksi virus korona atau covid-19.

Hal itu dikonfirmasi oleh lembaga yang bertanggung jawab dalam pengerjaan proyek Piala Dunia 2022 di Qatar, The Supreme Committee for Delivery & Legacy (SC), Jumat (17/4).

"Mengonfirmasi bahwa dua anggota staf yang bekerja untuk kontraktor SC telah dinyatakan positif menggunakan covid-19," tulis SC dalam sebuah pernyataan.

Dengan adanya dua penambahan kasus, artinya kasus covid-19 di lingkungan pekerja proyek Piala Dunia 2022 Qatar menjadi delapan orang.

SC juga akan mengikuti panduan kementerian kesehatan untuk menanggapi kasus-kasus tersebut. SC juga menjamin semua orang yang terkena dampak akan menerima layanan kesehatan gratis.

Baca juga: Qatar dan Rusia Bantah Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Berkat Suap

Pengerjaan proyek stadion dan infrastruktur Piala Dunia yang pertama kali di tanah Arab itu tetap berlanjut di tengah krisis covid-19. Bahkan di saat aktivitas lain di pusat perbelanjaan, masjid, taman dan restoran telah ditutup pemerintah setempat.

Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar pada November hingga Desember masih sesuai rencana meski dihantui ancaman pandemi covid-19. 

Sebelumnya, beberapa turnamen akbar di 2020 telah menjadi korban covid-19, seperti Piala Eropa, Copa Amerika, dan Olimpiade Tokyo yang harus digeser ke 2021. (fAFP/A-2)

BERITA TERKAIT