16 April 2020, 07:58 WIB

Pelaku Jasa Transportasi di Babel Diberi Pelatihan


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memberikan pelatihan dan bantuan sosial khususnya untuk pelaku jasa transportasi, untuk mengatasi dampak ekonomi akibat wabah virus korona. Pemberian pelatihan dan bansos tersebut dilakukan setelah melakukan video conference bersama Kakorlantas Polri, Irjen Istiono pada peluncuran penandatanganan MoU Program Peduli Keselamatan 2020 antara Korlantas Polri dan Bank BRI di Gedung Tribharata Polda Babel. 

Dir Lantas Polda Babel. Komisaris besar (Kombes) Agus Fatulloh mengatakan bahwa Program Peduli Keselamatan 2020 ini dilaksanakan dalam rangka memberikan program keselamatan serta bantuan sosial dan pelatihan terhadap pelaku jasa  transportasi. 

"MoU yang dipimpin Bapak Kakorlantas tadi merupakan bentuk nyata kepedulian kepada pelaku jasa transportasi dan pengemudi angkutan umum seperti supir taksi, busm ojek pangkalan yang terdampak covid-19," kata Dirlantas, Kamis (16/4).

baca juga: Sebanyak 1.312 ODP di Klaten Selesai Dipantau

Untuk mekanismenya kerja sama Program Keselamatan 2020 ini,  Dir Lantas akan melakukan sosialisasi kepada para pelaku jasa transportasi, sehingga program tersebut bisa terelalisasi dengan baik dan tepat  sasaran.

"Kita harap program keselatan lalulintas ini, melalui pelatihan dan bantuan sosial dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu perekonomian para pelaku jasa trasportasi," kata Agus. (OL-3)

BERITA TERKAIT