14 April 2020, 18:37 WIB

Protokol Kesehatan Diterapkan Saat Pelantikan Wagub DKI Besok


Dhika Kusuma Winata | Megapolitan

PRESIDEN Joko Widodo dipastikan akan melantik Ahmad Riza Patria sebagai wakil gubernur DKI Jakarta di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/3).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan seremoni pelantikan akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan covid-19

"Pelantikan dengan konsep minimalis sesuai protokol covid-19. Tamu undangan sebelum masuk ke istana menjalani rapid test yang hasilnya langsung keluar, semuanya juga memakai masker, dan suhu badan tetap diperiksa," kata Heru kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/4).

Baca juga : Anies Prihatin Ratusan Tenaga Medis Terpapar Covid-19

Heru mengatakan undangan yang hadir meliputi pejabat negara lainnya maupun keluarga Ahmad Riza. Undangan dibatasi maksimal 30 orang. Upacara pelantikan, imbuh Heru, juga akan dilakukan secara singkat.

"Sangat terbatas undangan karena mengikuti protokol kesehatan. Harus ada jaga jarak sehingga ruangan tidak boleh terlalu penuh dan upacaranya sangat singkat," ucapnya.

Sebelumnya, Ahmad Riza Patria terpilih sebagai wakil gubernur dalam sidang paripurna DPRD DKI, Senin (6/4) pekan lalu. Politikus Partai Gerindra itu memenangi pemungutan suara dengan 81 suara mengalahkan rivalnya Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang hanya meraup 17 suara. (OL-7)

BERITA TERKAIT