10 April 2020, 20:40 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah


Dwi Apriani | Nusantara

GUGUS tugas penanganan pandemi virus korona baru (covid-19) Sumatera Selatan (Sumsel) menyebutkan ada penambahan empat kasus positif korona di pada 10 April 2020. Penambahan tersebut membuat kasus positif korona di Sumsel menjadi 21. Dari jumlah tersebut, 1 kasuh dinyatakan sembuh dan 2 kasus pasien meninggal dunia.

Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, setelah ditelusuri pihaknya baru mendapatkan satu kasus yang bisa dikonfirmasi yakni kasus 18 yang merupakan seorang perempuan berusia 40 tahun asal Kota Prabumulih. Pihaknya masih mempelajari apakah pasien tersebut statusnya kasus impor atau kasus transmisi lokal.

Seperti diketahui, Kota Prabumulih sudah ditetapkan zona merah pada pekan lalu karena sudah didapati adanya transmisi lokal di daerah tersebut. "Hari ini kami baru bisa mengkonfirm satu kasus positif, yakni kasus 18. Untuk kasus 19 sampai 21, kami masih menunggu data dan akan segera kami umumkan," jelas Yusri.

Yusri menjelaskan berdasar catatan gugus tugas penanganan covid-19 di Sumsel, sampai saat ini tercatat ada 60 pasien dalam pengawasan di Sumsel, dimana 40 PDP dinyatakan negatif, dan 41 sudah dipulangkan ke rumah, sementara ada 11 yang dirawat di rumah sakit.

"Ada juga sedang menjalani isolasi mandiri sebanyak 8 PDP. Dan hari ini kami mencatat ada penambahan PDP 4 orang," ucapnya.

Untuk data ODP, kata Yusri, saat ini ada total 1.954 ODP dimana 1.161 ODP sudah selesai pemantauan. Sisanya masih menunggu hasil pemeriksaan, yakni 793 ODP. (R-1)

BERITA TERKAIT