10 April 2020, 17:36 WIB

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Depok Jadi 11


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

PASIEN virus korona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh oleh tim medis di Kota Depok, Jawa Barat terus bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas untuk Penanganan Virus korona Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, hingga Jumat (10/4) pagi ini pasien sembuh bertambah 1 orang.

"Berdasarkan data terdapat 1 pasien yang sudah sembuh hingga total menjadi 11 orang, " kata Dadang dalam keterangan tertulisnya di Balaikota Depok, Jumat (10/4).

Baca juga: Sembilan Orang Suspect Covid-19 di Depok Meninggal

Pasien positif korona di Kota Depok saat ini mencapai 77 orang. Sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh, dan 8 orang meninggal dunia. Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) sampai saat ini berjumlah 657 orang, meninggal 25 orang.

"Jika digabungkan pasien positif korona dengan pasien PDP korona yang meninggal dunia totalnya 33 orang, " ungkap Dadang.

Dadang juga menjelaskan, orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Depok sampai saat ini telah mencapai 2258 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 615 orang.  Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Depok termasuk usulan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Sudah kita usulkan kepada Gubernur Jawa Barat dengan surat Walikota Nomor: 443/175-Huk/Dinkes tanggal 7 April 2020," imbuhnya.

Dalam surat tersebut, diusulkan PSBB Kota Depok atau PSBB wilayah Bodetabek (Bogor, Depok, dan Bekasi) agar terjadi sinergi kebijakan.

"Kita lampirkan data-data pendukung berupa kajian epidemiologi, yang terdiri data peningkatan jumlah kasus berdasarkan waktu, penyebaran kasus menurut waktu dan kajian transmisi lokal," terangnya.

Upaya lainnya penyiapan tempat tidur dan isolasi pasien. Untuk kapasitas tempat tidur dan ruang isolasi pasien positif korona dan PDP di 24 rumah sakit pemerintah dan swasta, telah tersedia 145 unit. (KG/A-1)

BERITA TERKAIT