10 April 2020, 17:00 WIB

KPPA Harus Deteksi Anak Terpapar Covid-19 di Indonesia


mediaindonesia.com | Politik dan Hukum

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menilai jumlah kasus positif virus korona (Covid-19) di Indonesia kian bertambah terus menerus. Bahkan ada potensi anak-anak juga terpapar virus ini. Untuk itu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) harus terbuka mengenai jumlah anak-anak Indonesia yang terpapar virus Covid-19.

Menurutnya, hal tersebut guna melindungi calon penurus bangsa. “Menteri PPPA harus terbuka mengenai data ini, ada tidak anak-anak Indonesia yang menjadi korban. Jika iya ada, yang sampai meninggal atau tidak,” desak Yandri saat Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI secara virtual dengan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmavati, Kamis (9/4/2020).

Yandri menyampaikan, saat ini kasus positif virus korona sebanyak 3.293 pasien. Dari data tersebut, KPPPA harus mampu mendeteksi jumlah anak-anak terpapar.

“Jumlah kian meningkat, yang terpapar sudah 3,000 lebih dan yang sembuh juga banyak. Tentu kita ingin mengetahui ada tidak korban anak anak dari jumlah yang sebegitu banyaknya,” tanya Yandri.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan seluruh jajaran KPPPA harus bertindak cepat dalam mencari setiap data anak-anak Indonesia yang menjadi korban Covid-19. “Jika masih tidak tahu karena sedang didata, tapi sekarang kira-kira zonanya mana ada atau tidak di Jakarta misalnya, ada yang menjadi korban atau tidak ini,” imbuh Yandri. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT