10 April 2020, 10:00 WIB

Dukung Tenaga Medis Lawan Covid-19, Modena Donasikan APD


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

KEBUTUHAN tenaga medis terhadap alat pelindung diri (APD) dalam penanganan pandemi covid-19 semakin tinggi. Melihat itu, PT. Modena Indonesia ikut membantu tenaga medis dengan mendonasikan APD yang diserahkan kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)

Direktur Modena Indonesia Bagus Prastowo mengatakan, donasi APD itu aekaligus bagian dari apresiasi Modena terhadap upaya keras tenaga medis Indonesia merawat pasien covid-19 di Indonesia yang terus bertambah. Bagus berharap, bantuan APD itu bisa ikut memenuhi kebutuhan APD yang tinggi.

“Mendesaknya kebutuhan APD bagi petugas medis menjadi pertimbangan Modena dalam memutuskan bentuk bantuan. Sebagai garda terdepan dalam memberikan perawatan kepada pasien covid-19, APD sangat penting bagi tenaga medis untuk mengurangi risiko tertular virus korona sekaligus menjaga keselamatan dalam menjalankan tugas. Ini juga sebagai salah satu langkah untuk menahan laju penyebaran covid-19 di lingkungan tempat pelayanan medis.” ujar Bagus dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : RS yang Tangani Pasien Covid-19 Sudah Bisa Klaim Biaya Perawatan

Bagus menambahkan, selain ambil bagian dalam penanggulangan covid-19 lewat donasi, Modena juga menerapkan langkah-langkah untuk menekan laju penyebaran virus korona di lingkungan usaha, tanpa mengurangi kualitas pelayanan kepada  konsumen. 

Diantaranya, menerapkan Work From Home bagi para karyawan , penyemprotan disinfektan, serta pelaksanaan rapat berbasis internet.

“Adalah tanggung jawab kita bersama dalam melawan covid-19. Modena berharap dukungan kepada para tenaga medis ini dapat memberikan manfaat, sekaligus sebagai ajakan kepada berbagai pihak untuk turut serta melindungi mereka yang berada di garis depan dalam memerangi covid-19. Menerapkan gaya hidup bersih dan sehat serta melaksanakan berbagai anjuran pemerintah, adalah langkah yang dapat kita lakukan untuk ambil bagian memutus rantai penyebaran virus korona.” pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT