10 April 2020, 00:15 WIB

Berkah Lagu Aisyah, Anisa Rahman Raup 20 Juta Penonton


Retno Hemawati | Hiburan

MUSIK Religi memang mempunyai tempatnya sendiri di hati masyarakat Indonesia. Begitu banyak solois dan band mengemas lagu religi dengan baik dan manis. Dan biasanya jelang bulan Ramadhan, musik religi akan semakin membahana di seantero platform digital musik Indonesia, radio dan dunia televisi.

Dan salah satu penyanyi solois wanita yang beruntung menggaet hati masyarakat Indonesia adalah Anisa Rahman. Dulu dia dikenal pernah bergabung dengan Grup Sabyan Gambus sebagai backing vocal, dan kini Anisa menapaki karier kepenyanyiannya sebagai solois dengan modal kuat yakni pada vokalnya. Ya, vokal Anisa yang unik ini bercengkok Melayu dan agak Arabic sangat cocok menyanyikan lagu-lagu bernuansa religi.

Sekarang ini musik religi kian mantap merambah berbagai penjuru Indonesia dan dunia, dan digemari berbagai kalangan, termasuk kaum millenial. Anisa Rahman menyebut fakta itu sebagai berkah sekaligus tantangan buatnya. “Harus disyukuri dengan cara meningkatkan kualitas diri,” kata Anisa Rahman yang lahir di Bekasi, 11 Maret 1995.

Anisa Rahman yang belum lama ini menyanyikan lagu Aisyah Istri Rasulullah telah berhasil meraup lebih dari 20 juta penonton di Youtube, dan masih terus bertambah jumlah viewers-nya. Sebuah capaian yang luar biasa di tengah situasi pandemi wabah Covid-19 di Indonesia dan dunia. Hanya dalam tempo dua minggu Anisa Rahman membukukan jumlah penonton Youtube yang fantastis.

Awalnya Anisa Rahman meng-cover lagu itu atas permintaan para penggemarnya dan juga teman-teman dekatnya. “Sehabis rekaman sebuah lagu di studio, banyak masuk permintaan melalui DM dan Whatsapp temen-temen saya untuk meng-cover lagu Aisyah ini. Langsung kita coba rekam sama Mas Ega, dan langsung bikin videoklipnya. Kemudian kita pasang di Youtube ternyata responnya luar biasa. Dalam tempo sehari sudah 1 juta orang menonton video itu."

Setelah sukses dengan lagu itu, Anisa tak cepat berpuas diri, dia akan meluncurkan lagi hits single berikutnya yang berjudul Berakhir Dalam Taubat. (OL-12)

BERITA TERKAIT