09 April 2020, 10:32 WIB

Antetokounmpo Sumbangkan Masker ke Kampung Halaman


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BINTANG bola basket asal Yunani Ginnis Antetokounmpo dan saudara-saudaranya, Rabu (8/4), menyumbangkan 10 ribu masker bedah ke kawasan Zografou, Athena, untuk membantu penanganan wabah covid-19.

"Wilayah Zografou berteruma kasih kepada keluarga Antetokounmpo atas sumbangan 10 ribu masker untuk warga kota untuk melindungi mereka dari virus korona," ungkap wilayah itu dalam sebuah pernyataan resmi.

"Sumbangan dari keluarga itu dan tawaran bantuan lainnya untuk warga Zografou menunjukken kedekatan keluarga Antetokounmpo dengan wilayah yang selama  beberapa tahun terakhir mereka sebut rumah," imbuh pernyataan itu.

Baca juga: Lakers Minta Pejabat Klub Rela Dipotong Gaji Selama Pandemi

Giannis yang merupakan bintang Milwaukee Bucks bersama saudaranya, Thanasis, Kostas, dan Alexis tumbuh di Yunani sejak orangtua mereka tiba di negara itu dari Nigeria sebagai imigran.

Mereka tumbuh besar dengan berjualan pernak-pernik di jalanan ibu kota Yunani sebelum bola basket mengubah hidup mereka. Giannis telah meneken kontrak senilai US$100 juta berdurasi empat tahun dengan Bucks pada 2016.

Pemerintah Zografou mengatakan masker yang disumbangkan Antetokounmpo akan segera didistribusikan kepada kelompok rentan di wilayah itu.

Per Rabu (8/4), pemerintah Yunani melaporkan 52 kasus baru covid-19 sehingga jumlah totalnya kini ada 1.884. Adapun sebanyak 83 orang tewas akibat virus korona tersebut. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT