09 April 2020, 10:09 WIB

Sosok Glenn Fredly di Mata Anies dan Ahok


Insi Nantika Jelita | Hiburan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan sampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian musisi ternama Indonesia Glenn Fredly. Ia mengenang sosok Glenn sebagai musisi yang sangat peduli terhadap sosial.

"Kejernihan suara itu mengalir dari hati yang indah. Dari hati itu pula gerak kepedulian memancar. Jadilah ia musisi yang aktivis," sebut Anies dalam akun media sosialnya @aniesbaswedan, Jakarta, Kamis (9/4).

Anies menambahkan, sosok Glenn yang ia kenal tidak hanya sibuk di dunia musik saja.

"Ia memilih repot, memilih terjun langsung, memilih rute tak biasa. Itulah yang membuatnya jadi penjuru, jadi rujukan. Itulah Glenn Fredly," kata Anies.

Baca juga: Ini Karya Glenn yang Jadi Soundtrack di Film Nasional

Anies mengaku kerap berbincang dengan Glenn perihal kegiatan sosialnya dan kepedulian Glenn atas masalah-masalah sosial yang ada selama ini.

"Setiap ngobrol selalu ia bicara tentang masyarakat, tak pernah ngobrol kosong. Selalu berorientasi aksi. Telah dicukupkan usianya, tapi karyanya, kepeduliannya, semangatnya dan suaranya akan selalu bersama Indonesia, bersama kita semua," pungkas Anies.

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Glenn pada Rabu (8/4) sore.

"Selamat jalan Glenn Fredly. Salah satu musisi panutan yang dimiliki oleh Indonesia. Rest in peace," tutur mantan gubernur DKI Jakarta itu dalam media sosialnya @basukibtp.

Diketahui, penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia pada Rabu (8/4) petang pada usia 44 tahun, di sebuah rumah sakit di Jakarta Selatan akibat meningitis.

Jenazah musisi Glenn Fredly rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, pada Kamis (9/4) siang.

Perwakilan keluarga Glenn Fredly menyebut bahwa sebelum pemakaman akan dilakukan terlebih dahulu ibadah pelepasan di gereja. (OL-1)

BERITA TERKAIT