09 April 2020, 09:45 WIB

Waspada Covid-19, Upacara HUT TNI AU Diwarnai Protokol Kesehatan


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

TNI Angkatan Udara (AU) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu tidak lepas dari upaya mencegah penyebaran virus korona (covid-19), sekaligus menghormati rakyat termasuk tenaga kesehatan yang berjibaku melawan pandemi global.

"Kita ketahui bersama bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi covid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di Tanah Air. Denyut nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas,” ujar Inspektur Upacara sekaligus Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, pada peringatan HUT TNI AU ke-74 di Jakarta, Kamis (9/4).

Baca juga: Prabowo: Kerahkan Pesawat TNI Ambil Alkes Covid-19 ke Tiongkok

“Karenanya, upacara HUT TNI AU diselenggarakan dengan cara yang paling sederhana," imbuh Yuyu.

Dia pun menyampaikan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI AU dan seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi covid-19. Dia meyakini Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia.

"Saya pun ingin meneguhkan, TNI AU akan terus berjuang di garis depan, dan mendarmabaktikan sumber daya untuk membantu rakyat," pungkasnya.

Perayaan HUT TNI AU kali ini hanya digelar di auditorium. Pun, tidak ada atraksi udara maupun aktivitas khas lain. Seluruh peserta menggunakan masker, sarung tangan dan saling menjaga jarak. Meski demikian, upacara HUT kali ini berlangsung khidmat dan lancar.(OL-11)

BERITA TERKAIT