09 April 2020, 02:30 WIB

Titi DJ Melek Teknologi karena Korona


MI | Humaniora

IMBAUAN pemerintah untuk di rumah saja demi mencegah penularan virus korona membawa kebaikan bagi musikus Titi DJ, 54. Ia mengaku menjadi lebih melek perkembangan teknologi.

Titi baru saja merampungkan rekaman lagu Menjaga Dunia yang digarap bersama 15 musisi lain. Proses rekaman dapat dilakukan di tempat yang berbeda-beda berkat kecanggihan teknologi.

Bagi pelantun Sang Dewi, itu merupakan pengalaman baru bagi nya di industri musik. "Saya sudah lama di industri musik, tapi ada hal baru lagi yang saya pelajari. Ini yang harus saya kejar lagi supaya enggak ketinggalan," kata Titi dalam video conference pada Senin (6/4).

"Anak sekarang canggihcanggih, kalau saya kan gaptek (gagap teknologi). Ini jadi ajang bagi saya untuk belajar teknologi. Ada hal-hal baru yang saya dapat selama saya belajar di musik," lanjutnya.

Awal karantina, Titi sempat merasa bingung harus melakukan apa di rumah. "Ngapain ya di rumah? Tapi, lama-lama di sosial media banyak yang bikin musik kayak yang dilakukan Erwin Gutawa, Indra Lesmana, Denny Chasmala. Itu suatu hal yang excited karena ada hal baru yang dikerjain," ujarnya. Di sisi lain, Titi justru senang dapat menikmati lebih banyak waktu bersama anak-anaknya yang sudah beranjak remaja.

"Sedikit ada blessing in disguise, ini membuat keluarga lebih dekat satu sama lain," imbuhnya. (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT