08 April 2020, 21:59 WIB

Universitas Malikussaleh Terima 2.650 Lulusan SNMPTN


Henri Siagian | Nusantara

UNIVERSITAS Malikussaleh (Unimal) di Kabupaten Aceh Utara, Aceh, menerima 2.650 calon mahasiswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 yang diumumkan Rabu (8/4).

Jumlah itu adalah bagian dari 96.496 siswa yang lulus seleksi dari 489.601 pendaftar di 86 perguruan tinggi negeri (PTN).

Dari jumlah yang dinyatakan lulus di PTN tersebut termasuk 25.398 siswa dari peserta pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) dari total pendaftar KIP-Kuliah sejumlah 95.346. Unimal menerima  1.164 siswa KIP-Kuliah.

Rektor Universitas Malikussaleh Herman Fithra Asean mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya. Ini menunjukkan bahwa pemerintah pusat dan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menaruh perhatian besar kepada pengembangan pendidikan di Unimal.

Dengan ini sekaligus memperkuat citra Unimal sebagai kampus rakyat, karena berhasil menjadi penerima calon mahasiswa dari jalur subsidi utama pemerintah melalui program KIP-Kuliah, yang dulu bernama Bidikmisi.

"Hal ini semakin meneguhkan kita sebagai kampus rakyat yang memungkinkan masyarakat dari kalangan yang paling tidak beruntung secara ekonomi dari Papua hingga Sumatra memiliki hak mengenyam pendidikan tinggi melalui program KIP-Kuliah. Kita patut berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas perhatian besarnya kepada Unimal", ungkap Herman dalam keterangan yang diterima Media Indonesia. (X-15)

Hasil Seleksi SNMPTN 2020 per Provinsi Bisa dilihat di sini

 

 

BERITA TERKAIT