08 April 2020, 16:00 WIB

Peduli Terdampak Covid-19, Pengusaha Karawang Bagikan Sembako


Cikwan Suwandi | Nusantara

PENGUSAHA muda di Karawang, Jawa Barat membagikan 10 ribu paket sembako untuk warga miskin terdampak pandemi korona atau covid-19. Pembagian dilakukan door to door ke rumah warga terdampak.

"Kita sebagai pengusaha saja sangat berdampak dan kelimpungan, bagaimana dengan warga kecil yang terdampak yang biasa mencari rezeki di luar rumah dan sekarang harus tidak bekerja karena pandemi," ungkap pengusaha muda Karawang, Aep Syaepuloh kepada Media Indonesia, Rabu (8/4).

Aep mengaku ada 30 ton beras dan ribuan liter minyak goreng curah yang dibagikan untuk 10 ribu warga di 30 kecamatan Karawang. "Pembagian kita lakukan secara door to door, agar tidak ada warga yang berkumpul," ungkap pria yang juga sebagai bakal calon bupati Karawang dari Partai NasDem dan PKS ini.

Ia menyebutkan pembagian sembako ini dibantu oleh 100 relawan salah satunya adalah Karawang Peduli. "Yang kita utamakan adalah warga jompo dan keluarga miskin yang sangat berdampak terhadap pandemi ini," ungkapnya.

Bantuan sembako tersebut dipastikannya akan tepat sasaran kepada yang berhak, pasalnya selama 10 hari timnya bersama relawan untuk melakukan pendataan.

"Pendataan mana saja yang berhak untuk mendapatkan bantuan. Maka bantuan bisa langsung dikirimkan ke setiap rumah," ungkapnya.

Ia menjelaskan pembagian sembako akan dibagikan dalam kurun waktu satu minggu. "Kita targetkan satu minggu ini selesai untuk dibagikan, untuk hari ini kita bagikan untuk tiga kecamatan terlebih dahulu," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Persiapan Atlet Terganggu Covid-19, DPR Usul PON 2020 Ditunda

Baca Juga: Lihat Kerumunan Saat PSBB, Warga Bisa Lapor ke Kanal Aduan DKI

BERITA TERKAIT