08 April 2020, 13:44 WIB

Berbagi Info Seputar Covid-19 Ala Ira Koesno


Adiyanto | Weekend

WABAH virus korona membuat sebagian para pekerja harus beraktivitas dari rumah atau istilahnya work from home. Ira Koesno, mantan presenter salah satu televisi swasta, termasuk salah satu di antaranya. Ira yang kini mengelola Irakoesnocommunications (IKComm), perusahaan yang bergerak di bidang jasa komunikasi, pun terpaksa bekerja dari rumah.

“Training dipending semua. Yang masih jalan hanya konsultan komunikasi. Itu pun via online,’’ ujar perempuan yang merengkuh gelar Master of Arts Jurnalistik Internasional dari Universitas Westminster, Inggris ini melalui pesan whatsapp, kepada Media Indonesia, Rabu (8/4).

Selain bekerja, aktivitas perempuan kelahiran 30 November 1969 ini selama di rumah adalah mewawancarai temannya di luar negeri untuk mengetahui perkembangan virus korona.Sebagai orang yang pernah berkecimpung di dunia jurnalistik, insting kewartawanan Ira tidaklah pudar. Hasil wawancara itu dia unggah di akun instagram pribadinya @irakoesnocom dan juga akun YouTube pribadinya, Ira Koesno Oficial.

“Saya wawancara teman dan juga saudara yang tinggal di beberapa negara untuk berbagi cerita seputar covid-19, biar masyarakat juga tahu perkembangan wabah ini di luar negeri sana,” ujar Ira yang meraih gelar sarjana ekonomi dari Universitas Indonesia.

Seperti yang lain, Ira yang semasa sekolah dasar belajar di SD Adik Irma suryani Nasution, Menteng, Jakarta Pusat ini, juga berharap wabah covid-19 ini cepat berlalu sehingga aktivitas masyarakat dan perekonomian kembali menggeiiat. (M-4)

BERITA TERKAIT