08 April 2020, 11:05 WIB

Flick Siapkan Diri Bermain di Stadion Kosong


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Bayern Muenchen Hansi Flick memperkirakan laga Bundesliga akan dimainkan di dalam stadion kosong saat liga teratas Jerman itu dimainkan paling cepat Mei mendatang akibat pandemi covid-19.

Mayoritas dari 18 klub Bundesliga telah kembali berlatih untuk pertama kali pada Senin (6/4) setelah kompetisi dibekukan sejak pertengahan Maret karena wabah virus korona. Bundesliga ditunda hingga setidaknya 30 April.

Liga Sepak Bola Jerman (DFL), saat ini, tengah berunding dengan klub dan pemerintah mengenai kemungkinan kembali menggelar kompetisi pada awal Mei. Keputusan mengenai hal itu diperkirakan akan dilansir pada 17 April.

Baca juga: Muller Perpanjang Kontrak di Muenchen hingga 2023

Namun, seandainya Bundesliga diizinkan bergulir kembali, kemungkinan besar laga akan digelar tanpa penonton untuk meminimalisasi penyebaran covid-19.

Flick, yang Jumat (3/4), memperpanjang kontraknya bersama Bayern hingga 2023, mengatakan kemungkinan bermain di stadion kosong adalah hal yang diterima semua klub Bundesliga.

Bayern yang tengah memburu gelar Bundesliga untuk kedelapan kalinya secara beruntun tengah unggul empat poin di puncak klasemen ketika kompetisi dibekukan.

Die Roten berharap pemerintah dan otoritas Liga Jerman akan mengizinkan Bundesliga kembali digelar pada 2 Mei dengan harapan kompetisi rampung pada 30 Juni.

"Kami sudah tidak sabar untuk bermain lagi. Kami telah siap namun keputusan tidak ada di tangan kami," tegas Flick. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT