08 April 2020, 11:10 WIB

Enam Hal di TikTok yang Bisa Anda Lakukan di Rumah


Adiyanto | Weekend

TikTok menyajikan beberapa konten dan program #SamaSamaDiRumah sembari mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri selama pandemi covid-19. Di TikTok, tagar ini ternyata sudah mendapat lebih dari 800 juta  views dan diikuti oleh berbagai kreator dari berbagai profesi.

Rangkaian kegiatan ini merupakan komitmen dari TikTok untuk mendukung imbauan pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk tetap di rumah melalui sajian konten positif dan bermanfaat bagi para pengguna TikTok di Indonesia,” ujar Angga Anugrah Putra, selaku Head of Content and UserOperations, TikTok Indonesia seperti dikutip Antara, Rabu (8/4)

Berikut enam hal yang ditemukan di aplikasi TikTok.

1.Yang baru dari kopi dalgona

Anda mungkin pernah melihat video tutorial membuat dalgona yang sedang terkenal belakangan ini. Kopi yang dibuat dengan cara mengocok campuran bubuk kopi, gula, dan air panas ini dimodifikasi oleh@makanansimple menjadi cake.

2. Olahraga bersama keluarga

Kaum rebahan bisa mencari inspirasi olahraga sederhana dari pengguna di TikTok. Tagar #plankchallenge memperlihatkan pengguna melakukan gerakan plank, termasuk Zee Zee Shahab yang berduet olahraga dengan suaminya.

3. Kelas daring

Belajar bisa dilakukan di mana saja, termasuk melalui kelas daring atau online yang digelar di media sosial dan platform daring lainnya. Di TikTok, ada video belajar bahasa Korea dari Borassaem dan ItsRioMario.

4. Menyanyi

Bernyanyi bisa melepas stres dan menghibur diri sendiri. Di sini, pengguna bisa memakai fitur duet untuk mengajak pengguna lain bernyanyi bersama. Fitur ini sudah dipraktikkan oleh penyanyi Vidi Aldiano dan Yura Yunita.

5. Apresiasi untuk tenaga medis

Tagar #Pahlawangardadepan dipakai oleh pengguna yang ingin menunjukkan apresiasi untuk tenaga medis yang berjuang menghadapi pandemi COVID-19.

 6. #LiveDiRumah

Setiap Kamis, Jumat dan Sabtu, para kreator dan selebritas diajak TikTok berkolaborasi melalui live streaming. Dennis Adhiswara akan hadir pada 9 April, Dien Limano pada 10 April dan Anji pada 11 April. (M-4)

BERITA TERKAIT