07 April 2020, 20:30 WIB

Kota Bogor Segera Ajukan PSBB ke Kemenkes


Dede Susianti | Megapolitan

PEMKOT Bogor akan mengikuti Provinsi DKI Jakarta yang menerapkan kebijakan Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya. Dalam satu atau dua ke depan, Pemkot Bogor mengajukan PSBB ke Kemenkes.

"Dalam rapat dengan DPRD Kota Bogor, kami sudah menyampaikan rencana Kota Bogor, untuk mengajukan kepada Menteri Kesehatan agar kita juga menerapkan PSBB," ungkap Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim seusai rapat denga DPRD Kota Bogor, Selasa (7/4).

Menurut Dedie, PSBB tidak bisa dilakukan oleh DKI Jakarta saja, atau Bogor saja. Jika PSBB dilakukan secara bersama-sama, se-Jabodetabek hasilnya jauh lebih baik dan efektif menangkal virus korona.

Terkait pembatasan- pembatasan, nanti akan dilakukan pembicaraan dengan masing- masing daerah. Kemudian nanti dari situ, akan mendapatkan poin atau nilai efektifitas dari PSBB ini.

"Kita merespon rencana ini karena yang kami pahami, DKI sudah direkomendasi oleh pusat. Jadi saya pikir harus diikuti oleh pemerintah di lingkungan di Jabodetabek, mengefektifkan langkah yang diambil sehingga tidak parsial," jelasnya.

Dia berharap dalam satu atau dua hari kedepan ada kajian terkait PSBB dan bisa diterapkan Kota Bogor

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Bogor Bima Arya masih menjalani isolasi di rumah sakit karena positif Covid-19. Posisinya digantikan oleh Wakilnya. (OL-13)

Baca Juga: Ini Pekerjaan yang Boleh Beroperasi saat Aturan PSBB Berlaku

Baca Juga: Aturan PSBB di Jakarta Terbit, Ini Isinya

BERITA TERKAIT