07 April 2020, 20:05 WIB

Keputusan Soal Penyelenggaraan PON 2020 jangan Gegabah


Akmal Fauzi | Olahraga

KETUA KONI Daerah Istimewa Yogyakarta Djoko Pekik meminta kepada Kemenpora, PB PON dan KONI Pusat untuk tidak gegabah dalam memutuskan keberlangsungan PON 2020 Papua. Jika hingga Juli wabah Covid-19 belum mereda, Djoko meminta pemerintah menunda PON 2020 Papua hingga tahun depan.

“Tetapi untuk sekarang ini tahapan PON 2020 biar tetap berjalan sesuai agenda yang disusun hingga 19 Juli 2020 untuk tahapan entry by name (atlet),” jelasnya, Selasa (7/4).

Djoko menambahkan, jika PON 2020 mundur, pemerintah perlu mempertimbangkan beberapa hal terutama soal anggaran. “Kalau mundur tahun depan jangan Januari karena APBN dan APBD belum siap. Atau jangan terlalu jauh seperti Juli karena memberatkan anggaran daerah terutama untuk pemusatan pelatihan daerah,” tegasnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo mengatakan para atlet ibu kota yang akan berlaga di PON saat ini masih melakukan latihan di tempat masing-masing. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan keberlangsungan PON ke pemerintah pusat.

“Kami serahkan semua ke pemerintah. Bagi kami sekarang masih sesuai jadwal dan atlet masih latihan di tempat masing-masing,” jelasnya. (R-1)

BERITA TERKAIT