07 April 2020, 18:05 WIB

UFC akan Gelar Pertarungan di Pulau Pribadi


Widhoroso | Olahraga

KETIKA berbagai ajang olahraga terhenti akibat pandemi virus korona baru (Covid-19), UFC tetap bertekad menggelar ajang laga beladiri campuran (MMA). Menggelar pertarungan di pulau pribadi menjadi opsi Presiden UFC Dana White.

Menurut White, UFC 249 akan berlangsung pada 18 April mendatang. Namun lokasinya masih dirahasiakan. "Pada April 18, UFC akan kembali dan berjalan. Dalam satu atau dua hari ini lokasi pertarungan akan bisa ditentukan," ungkap White, seperti dikutip BBC, Selasa (7/4).

Sebelumnya UFC telah membatalkan tiga kejuaraan. Namun, White menegaskan kalender pertarungan internasional akan tetap digelar bulan ini.              

Dengan diperkatnya kebijakan perjalanan internasional akibat pandemi Covid-19, White berencana menggunakan pulau pribadi sebagai tempat pertarungan. Dengan demikian, para petarung tidak perlu memasuki Amerika Serikat yang selama ini menjadi lokasi pertarungan UFC.

"Jika pertarungan di pulau pribadi bisa dilakukan, kami akan memastikan atlet, wasit, dan semua orang yang terlibat harus menjadi tes korona. Kami ingin memastikan semuanya dalam kondisi sehat sebelum, selama, dan sesusah laga," tegasnya.
    
Ajang UFC 249 sebelumnya akan mempertemukan patarung asal Rusia Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson di New York. Namun, pertarungan tersebut batal karena Khabib tidak bisa meninggalkan Rusia. White mengkonfirmasi Justin Gaethje akan menggantikan Khabib menghadapi Ferguson. (R-1)

 

BERITA TERKAIT