07 April 2020, 17:35 WIB

Indonesia Open Tetap Digelar Tahun Ini


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

SEKRETARIS Jenderal PB PBSI Achmad Budiharto menegaskan PBSI dan BWF telah memutuskan penyelenggaraan Blilbi Indonesia Open 2020 akan tetap dilangsungkan di tahun ini. Waktu penyelenggaraan kejuaraan level Super 1000 ini masih akan dibicarakan lebih lanjut.

"PBSI masih menunggu pengaturan jadwal lebih lanjut. Kami terus berkoordinasi dengan BWF dan sudah membicarakan beberapa alternatif waktu yang paling tepat untuk penyelenggaraan Indonesia Open 2020," ungkap Budiharto, Selasa (7/4).

Sebelumnya PBSI telah mengajukan penundaan BIO kepada BWF menjadi bulan September 2020. Selagi menunggu kepastian tanggal penyelenggaraan turnamen level Super 1000 ini, panitia pelaksana juga telah melakukan berbagai persiapan diantaranya membuat konsep event, memastikan reservasi lokasi penyelenggaraan turnamen, serta rapat koordinasi bagian-bagian terkait.

Sebelumnya Badminton World Federation (BWF) kembali mengumumkan penundaan turnamen-turnamen di bulan Mei hingga Juli 2020, belasan turnamen telah ditunda akibat wabah Covid-19 yang masih menjadi ancaman di seluruh dunia. Sebanyak empat turnamen Grade 2 dan sembilan turnamen Grade 3 akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kami memahami kondisi ini dan mendukung langkah yang diambil BWF, karena masa darurat Covid-19 sampai akhir Mei, jadi Indonesia Open 2020 memang tidak mungkin diselenggarakan di jadwal awal," katanya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT