07 April 2020, 11:46 WIB

PKK Blora Bagian Ribuan Masker dan Vitamin


Akhmad Safuan | Nusantara

UNTUK mengantisipasi penyebaran virus korona, Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Jawa Tengah diketuai oleh Umi Kulsum Djoko Nugroho membagikan ribuan masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada warga, Selasa (7/4). 

Pada hari pertama pelaksanaan, TP PKK Blora bergerak mulai dari alun-alun, terminal bus, pasar, tempat umum dan perkantoran untuk membagikan bingkisan sarana kesehatan bagi warga tersebut dengan memgerahkan ratusan anggota yang ada.

"Ini sebagai wujud kepedulian kita untuk bersama-sama memerangi dan melawan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Blora," kata Umi Kulsum Djoko Nugroho di sela kegiatan pembagian masker.

Pada tahap pertama ini, demikian Umi Kulsum, dibagikan 4.500 masker baik nonmedis dan medis, hand sanitizer, serta vitamin untuk warga agar tetap terjaga kesehatannya dan tidak mudah tertular penyakit. 

"Nanti akan datang tambahan lagi 2.000 masker dan saat ini masih dikemas," imbuhnya.

baca juga: Pemkab Musi Banyuasin Bagikan 10.000 Masker Gratis

Selain masker dan hand sanitazer, lanjut Umi Kulsum, TP PKK Kabupaten Blora juga menyerahkan sejumlah makanan ringan dan vitamin untuk para petugas yang ada di Terminal dan di Pos Jaga Perbatasan. Juga dibagikan 100 paketsembako untuk para tukang becak yang sedang sepi pelanggan dengan drive true agar tidak terjadi kerumunan. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT