07 April 2020, 10:40 WIB

Werner Disarankan Pilih Bayern


Gregorius Gelino | Sepak Bola

PENYERANG RB Leipzig Timo Werner kerap dikabarkan bakal pindah ke tim lain seperti Liverpool dan Bayern Muenchen untuk masa depan yang lebih cerah. Werner pun lantas disarankan bergabung dengan Bayern dan menolak tawaran Liverpool.

Menurut mantan pemain Bayer Leverkusen dan Manchester United Dimitar Berbatov, Werner akan lebih cepat beradaptasi di Bayern ketimbang di Liverpool. Apalagi, penyerang 24 tahun tersebut sudah mengenal beberapa pemain Muenchen di timnas Jerman.

"Ada rumor ketertarikan Bayern Muenchen terhadap Timo Werner. Sejujurnya, itu adalah kepindahan yang masuk akal untuk Werner, ia sudah tahu liganya dan bisa beradaptasi lebih mudah," ujar Berbatov seperti dikutip dari Goal.

Baca juga: Bayern Munich Tetapkan Jarak Aman saat Latihan Fisik

Namun, Berbatov mengingatkan bahwa persaingan di Bayern akan lebih berat. Pasalnya, Robert Lewandowski yang sudah berusia 31 tahun masih tampil dalam performa terbaik untuk menjadi mesin gol.

"Satu-satunya hal yang akan menghambatnya jika pergi ke sana adalah banyaknya kompetisi dengan Robert Lewandowski, Serge Gnabry, Kingsley Coman, dan kemungkinan Leroy Sane, yang juga dikaitkan dengan mereka," jelas Berbatov.

"Tapi, pergi ke sana (Muenchen) bakal lebih masuk akal ketimbang ke Inggris yang mungkin akan membuatnya butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT