07 April 2020, 10:28 WIB

Williams dan Racing Point Rumahkan Staf karena Covid-19


Basuki Eka Purnama | Olahraga

WILLIAMS dan Racing Point menjadi tim Formula 1 terbaru yang merumahkan karyawan mereka karena covid-19 saat para pembalap mereka sepakat menerima pemotongan gaji.

Musim Formula 1 2020 telah ditunda karena pandemi covid-19. Karenanya, Williams dan Racing Point mengumumkan langkah memangkas pengeluaran sepekan setelah McLaren melakukan hal yang sama.

Pembalap Nicholas Latifi dan George Russell, bersama para pejabat senior Williams menyepakati pemangkasan gaji sebesar 20% mulai 1 April sementara staf lain dirumahkan hingga akhir Mei.

Baca juga: Vettel Imbau Warganet Bersatu Melawan Covid-19

Pembalap McLaren Carlos Sainz Jr dan Lando Norris menyepakati pemotongan gaji pada pekan lalu.

"Karena situasi terkait covid-19, ROKit Williams Racing untuk sementara merumahkan karyawan sebagai bagian dari upaya memangkas pengeluaran," ungkap Williams dalam sebuah keterangan resmi.

"Periode perumahan karyawan ini akan berlangsung hingga akhir Mei sementara pejabat senior dan para pembalap akan dipotong gajinya sebesar 20% mulai 1 April."

"Keputusan ini tidak mudah. Namun, tujuan kami adalah melindungi pekerjaan staf kami dan memastikan mereka kembali bekerja penuh saat pandemi ini selesai," imbuh tim Formula 1 itu.

Adapun Racing Points selain merumahkan karyawan mereka juga memangkas gaji pembalap Sergio Perez dan Lance Stroll, putra milioner Lawrence Stroll, pemilik klub Formula 1 itu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT