07 April 2020, 09:21 WIB

Lawan Covid-19, BI Perwakilan NTT Serahkan 200 Paket Alkes


Palce Amalo | Nusantara

BANK Indonesia Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menyerahkan 200 paket alat kesehatan kepada tim medis di Rumah Sakit SK Lerik Kota Kupang, Selasa (7/4).Paket alat kesehatan tersebut terdiri dari alat pelindung diri (APD) wastafel portable, masker, hand glove (sarung tangan), multivitamin, dan hand sanitizer.

Kepala BI Perwakilan NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja mengatakan bantuan berasal dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebagai bentuk kepedulian dalam upaya melakuan pencegahan terhadap pandemi virus korona (covid-19). 

"Bantuan wastafel portable empat unit ditempatkan di Pasar Naikoten, Pasar Oeba, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK.Lerik, Kota Kupang dan Kantor Wali Kota Kupang," kata Nyoman Ariawan Atmaja saat menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.

Menurut Nyoman, bantuan APD dan hand glove diperuntukkan bagi tenaga medis di rumah sakit di Kupang yang dijadikan rujukan pasien covid-19, sedangkan masker, multivitamin, dan hand sanitizer akan dibagikan kepada masyarakat Kota Kupang. 

"Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT dan BMPD NTT dalam bingkai sinergi dengan pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Kupang," ujarnya.

baca juga: Jumlah Pasien Positif Korona di Jateng Capai 132 Orang

Menurutnya, pelaksanaan PSBI Kepedulian kesehatan tersebut, juga bekerja sama dengan Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Nusa Cendana. Komunitas GenBI merupakan komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia di universitas tersebut. Komunitas GenBI dibentuk sebagai wahana pengembangan kompetensi keilmuan, minat dan bakat, kepedulian, tanggung jawab dan gerakan solidaritas sosial untuk melaksanakan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT