07 April 2020, 06:45 WIB

Berbatov Yakin Kane akan Berlabuh di Old Trafford


Kautsar Halim | Sepak Bola

DIMITAR Berbatov memprediksi Harry Kane bakal meninggalkan Tottenham Hotspur dan pindah ke Manchester United saat bursa transfer dibuka. Itu dia sampaikan karena pernah merasakan hal yang sama.

Masa depan Kane menjadi perdebatan dalam sepekan belakangan ini karena dia mengaku ingin meninggalkan Spurs dalam sebuah sesi tanya jawab. Menurut Kane, hal itu akan dilakukan karena tidak kunjung merasakan gelar juara.

Spurs pun dikabarkan memahami kegelisahan mesin golnya tersebut. Namun, Sportsmole mengatakan manajemen klub baru mau melepas Kane jika ada klub yang berani memberi mahar sebesar Rp200 juta pound sterling (sekitar Rp4 triliun).

Baca juga: Dikritik Fans, Liverpool Batal Pakai Jaminan Pemerintah

Menanggapi rumor tersebut, Berbatov mengaku tidak terkejut jika Spurs memasang harga tinggi untuk Kane karena Daniel Levy, selaku pemilik klub, sangat pintar berbisnis.

Kendati demikian, transaksi tidak mustahil terjadi jika pihak United, Spurs, dan Kane mau bernegosiasi.

"Saya melihat kesamaan situasi dengan yang dialami Kane saat ini. Sejatinya, terdapat hubungan kuat antara Spurs dengan Manchester United. Teddy Sheringham merupakan pemain Tottenham sebelum ke Old Trafford. Saya juga striker Spurs sebelum ke United. Sekarang, giliran Kane yang juga seorang striker. Sepertinya dia memang terkait untuk pindah ke sana," kata Berbatov.

"Saya pun pernah merasakan hal yang sama dengan karier Kane yang saat ini berpikir bahwa jalan yang benar itu adalah menjadi juara. Tapi untuk meninggalkan Spurs, meskipun pernah ikut menyumbang satu trofi, tetap sebuah keputusan yang sulit," tambahnya.

Selain ketajaman mencetak gol yang membuat nilai jualnya sangat tinggi, Kane juga masih terikat kontrak dengan Spurs hingga 2024. Kemudian, dana besar diprediksi belum bisa dikeluarkan United karena adanya krisis keuangan karena pandemi virus korona. (Sportsmole/OL-1)

BERITA TERKAIT