06 April 2020, 14:13 WIB

Liga Champions dan Liga Europa Terancam Dibatalkan


Widhoroso | Sepak Bola

FEDERASI sepak bola Eropa (UEFA) menyatakan Liga Champions dan Liga Europa 2019-2020 harus selesai paling lambat September. Jika tidak bisa, UEFA akan membatalkan kompetisi antarklub Eropa musim ini.

"Kita tidak bisa menggelar kompetisi itu hingga September atau Oktober. Jika tidak ada izin dari otoritas, kami tidak bisa menggelar pertandingan," ujar Presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam wawancara dengan ZDF Sportstudio, Senin (6/4).

Caferin menyatakan UEFA sebenarnya lebih memilih menggelar laga tanpa penonton ketimbang harus membatalkan musim kompetisi. Jika bisa menggelar laga tanpa penonton, hal itu sangat bagus bagi semua pihak.

Baca juga: FIGC Sebut Serie A Baru Bisa Dilanjutkan pada Oktober

"Masih lebih baik menggelar laga tanpa penonton dan masyarakat bisa menyaksikannya melalui televisi. Itu akan memberi energi positif. Dan itu bisa dilakukan paling lambat Juli hingga Agustus," ungkapnya.

Pandemi virus korona baru (covid-19) membuat kompetisi sepak bola di Eropa ditunda. Tidak adanya kepastian sampai kapan penundaan akan dilakukan membuat kompetisi musim ini kemungkinan akan dibatalkan.

"Kami menanti perkembangan di dunia khususnya Eropa dari situasi yang mengerikan saat ini," jelasnya.

Liga Champions dan Liga Europa saat ini telah memasuki babak 16 besar. Final kompetisi antarklub Eropa itu yang sedianya digelar Mei mendatang, ditunda. (BBC/R-1)

BERITA TERKAIT