06 April 2020, 10:00 WIB

Elton John Donasikan Rp16,6 Miliar untuk Darurat Covid-19


Antara | Hiburan

ELTON John memberikan dana bantuan darurat sebesar US$1 juta atau sekitar Rp16,6 miliar untuk memerangi virus korona baru (covid-19) melalui yayasan miliknya, AIDS Foundation.

"Selama hampir 30 tahun, yayasan saya memprioritaskan orang yang paling rentan terhadap HIV untuk mengakhiri epidemi AIDS. Kini, kami juga berkomitmen melakukan hal ini selama krisis covid-19," kata Elton dilansir Variety, Senin (6/4).

Menurut Elton, saat ini, mendistribusikan obat-obatan, melakukan tes, dan perawatan pencegahan tidak sesederhana beberapa minggu lalu. Ia berharap dana darurat yang diberikannya dapat membantu para tenaga medis.

Baca juga: Madonna Sumbang US$1 Juta untuk Penelitian Vaksin Covid-19

"Jadi, dana darurat covid-19 kami yang baru akan membantu orang-orang garis depan yang mempersiapkan dan merespons pandemi dan dampaknya terhadap pencegahan serta perawatan HIV bagi masyarakat yang paling terpinggirkan," kata Elton.

Elton juga telah mengumpulkan banyak uang selama pandemi virus korona.

Pekan lalu, ia menjadi tuan rumah Living Room Concert for America yang menampilkan Billie Eilish, Mariah Carey, Alicia Keys, dan banyak artis lainnya. Konser tersebut mengumpulkan dana US$8 juta untuk membantu pencegahan virus korona.

Tim McGraw, Backstreet Boys, Sam Smith, Dave Grohl, Billie Joe Armstrong dari Green Day, Camila Cabello dan Shawn Mendes juga tampil dalam konser yang ditampilkan secara langsung melalui siaran streaming itu.

"Kita harus saling menjaga pada masa ini atau kalau tidak hasilnya akan menjadi bencana bagi orang yang hidup dengan HIV dan penyakit menular lainnya. Kami bersama Anda, kami memikirkan Anda, dan kami tidak akan meninggalkan siapa pun," ujar Elton. (OL-1)

BERITA TERKAIT