05 April 2020, 21:57 WIB

Masa Depan Rossi Masih jadi Teka-Teki


Akmal Fauzi | Otomotif

MASA depan Valentino Rossi di kejuaraan dunia MotoGP 2021 masih menjadi teka-teki.  Hal itu disampaikan orang kepercayaan The Doctor, Alessio Salucci.

Pebalap asal Italia itu belum mengambil keputusan menyoal kelanjutan karier usai Yamaha tak memperpanjang kontraknya yang habis setelah musim 2020.

Menurut Salucci, The Doctor ingin melihat dulu penampilannya musim ini dengan mengikuti beberapa seri balapan. Rossi ingin benar-benar yakin masih bisa kompetitif jika melanjutkan karier.

"Untuk saat ini, itu sulit dikatakan karena situasi khususnya. Idealnya adalah untuk melakukan beberapa balapan dan melihat bagaimana kondisinya," kata dia.

Salucci tak memungkiri masa depan Valentino Rossi di kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia tersebut masih seperti puzzle.

Menurutnya, pebalap berusia 41 tahun itu masih sangat berhasrat membalap.

"Dia bukan seseorang yang senang bersantai, sehingga dia jelas akan tetap menyibukkan diri untuk aktivitas lain jika memutuskan berhenti," jelasnya.

Tempat Rossi di tim pabrikan Yamaha digantikan oleh Fabio Quartararo saat MotoGP 2021 dimulai. Meski begitu, Yamaha sudah menjamin satu tempat di tim satelit jika Rossi masih ingin melanjutkan balapan.

Namun, Rossi harus menunggu lebih lama untuk memulai MotoGP 2020. Pasalnya, seri perdana musim ini terus terganggu imbas wabah virus korona. (GPone/OL-2)

 

BERITA TERKAIT