05 April 2020, 21:31 WIB

Mantan Bos F1 Sarankan Kejuaraan Tahun ini Dibatalkan


Akmal Fauzi | Otomotif

MANTAN bos Formula 1 (F1) Bernie Ecclestone menyarankan agar kejuaraan F1 2020 dibatalkan. Menurutnya, tidak cukup banyak lomba yang bisa diselesaikan di situasi pandemi virus korona (covid-19) yang belum bisa diprediksi kapan berakhir.

Delapan seri awal Formula 1 2020 telah dibatalkan atau ditunda. Sementara, 14 seri lainnya diragukan akibat pandemi yang masih terus membayangi negara-negara penyelenggara.

Dari jumlah itu, minimal ada delapan balapan dibutuhkan agar kejuaraan valid. Namun, Ecclestone yakin itu tidak akan mungkin.

"Kita harus menghentikan kejuaraan tahun ini dan mulai lagi tahun depan, semoga, karena saya tidak melihat akan mungkin mencapai jumlah lomba yang tepat dalam hitungan untuk satu kejuaraan," ujarnya.

Lewis Hamilton tahun ini ingin menyamai rekor tujuh gelar Michael Schumacher, meskipun ada anggapan bahwa musim yang terpotong akan mengurangi pencapaian.

Namun Ecclestone mengatakan hal itu tidak akan jadi pengaruh bagi Lewis Hamilton.

"Menurut saya ini tidak akan membuat banyak perbedaan bagi Lewis. Ia akan menang berapapun jumlah lombanya, apakah 8, 16 atau 20," kata pria berusia 89 tahun itu.(AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT