05 April 2020, 20:35 WIB

Mulai 12 April, Penumpang KRL Wajib Bermasker


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SESUAI dengan Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 tahun 2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Covid-19, PT KCI mengajak seluruh pengguna jasa KRL untuk menggunakan masker saat berada di lingkungan stasiun maupun di dalam KRL.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan bersama dan mencegah penularan virus korona.

"Masker yang disarankan adalah jenis kain minimal dua lapis yang dapat dicuci. Sementara masker sekali pakai seperti masker surgical dan N95 dapat diutamakan untuk kebutuhan tim medis dan petugas lainnya yang paling rentan tertular virus korona," kata Manager External Relations PT KCI Adli Hakim dalam keterangan resminya, Minggu (5/4).

Penggunaan masker untuk naik KRL ini akan diwajibkan untuk seluruh pengguna KRL mulai 12 April 2020. Menjelang tanggal tersebut, para petugas di stasiun dan KRL akan senantiasa mengingatkan penumpang mengenai pentingnya menggunakan masker.

Dalam upaya mencegah penularan virus korona, PT KCI juga menghimbau seluruh pengguna jasa KRL untuk menjaga jarak aman saat menggunakan KRL, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, serta tunda perjalanan yang tidak penting dan tidak mendesak.

Sebelumnya, kewajiban menggunakan masker juga telah diumumkan oleh PT LRT Jakarta, PT MRT Jakarta, dan PT Transjakarta. Penumpang yang tidak menggunakan masker dilarang menggunakan angkuta  umum. (OL-8).

BERITA TERKAIT