05 April 2020, 11:45 WIB

Lagi, AC Milan Ingin Datangkan Rakitic


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AC Milan belum menyerah mengejar Ivan Rakitic. I Rossoneri dikabarkan siap mengajukan penawaran ketiga untuk gelandang asal Kroasia tersebut.

Masa depan Rakitic memang sedang dipertanyakan. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun itu belum memperpanjang kontraknya bersama Barcelona yang tersisa semusim lagi.

Milan lantas mencoba memanfaatkan situasi ini. Menurut laporan sejumlah media Spanyol, Milan sedang mempersiapkan penawaran kepada Barcelona untuk transfer Rakitic.

Baca juga: PSG Buka Negosiasi Tukar Guling Neymar dengan Griezmann

Ini bukan kali pertama AC Milan berupaya mendatangkan Rakitic. Sebelumnya, mereka dikabarkan mengajukan penawaran kepada sang pemain sebanyak dua kali pada bursa transfer musim panas 2019.

Namun, peluang Milan mengejar Rakitic cukup berat. Mengingat, Il Diavolo Rosso punya pesaing untuk mendapatkan jasa Rakitic. Sevilla dan Atletico Madrid disebut-sebut siap bersaing dengan Milan dalam perburuan Rakitic.

Makin terasa berat lantaran Milan juga terkendala dengan gaji Rakitic. Mereka dilaporkan keberatan membayar gaji mantan pemain Schalke 04 itu yang sebesar 8 juta euro per tahun (sekitar Rp142,5 miliar).

Rakitic sudah memperkuat Barcelona selama hampir enam musim. Dalam periode itu, ia membuat 299 penampilan dan menyumbang 35 gol di seluruh kompetisi. (Football Italia/OL-1)

BERITA TERKAIT