05 April 2020, 08:35 WIB

Berpulang di Saat Ulang Tahun Pernikahan


Dhk/Cah/Ykb/Van/P-1 | Humaniora

KECELAKAAN lalu lintas tunggal disertai kebakaran mobil terjadi di Km 13 Tol Cibubur, arah Jakarta pukul 14.25 WIB. Kecelakaan tersebut menewaskan Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Dalam kehidupan pribadinya, Arminsyah diketahui menikah dengan Wilza Yulita. Bulan ini pun merupakan ulang tahun pernikahan mereka. Pasangan itu dikaruniai 3 anak: 1 orang putri dan 2 orang putra.

Anak pertama Arminsyah, Armita Wilanda, menyandang gelar sarjana hukum dari Universitas Indonesia, sedangkan anak keduanya, Adreansyah, mendapatkan gelar sarjana kimia dari ITB Bandung. Putra ketiga Arminsyah, Arfi ansyah, mendapat gelar sarjana teknik dari ITS Surabaya.

“Hari perkawinan. Habis bantuin istrinya masak-masak, ngerayain. Terus keluar sebentar mencoba mobil sedan Nissan Skyline GTR,” kata salah satu kerabat Arminsyah yang tidak mau disebutkan namanya. Harga Nissan Skyline GTR sekarang Rp6,3 miliar.

Arminsyah merupakan jaksa kelahiran Padang, Sumatra Barat, pada 3 Mei 1960. Ia dilantik menjadi Wakil Jaksa Agung pada 15 November 2017 dan akan pensiun bulan depan atau genap ketika usiannya 60 tahun.

Selama kariernya, Arminsyah pernah menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung pada 2010 dan Inspektur Pengawasan pada JAM-Was pada 2011. Pada 2012, Arminsyah menjabat Kepala Kejaksaan Jawa Timur. Ia kemudian dipercaya menjadi Jaksa Agung Muda Intelijen pada 2014.

Selanjutnya, ia bergeser dengan menjabat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus sejak 30 Oktober 2015 hingga 15 November 2017. Hingga akhirnya menjadi Wakil Jaksa Agung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan peristiwa itu. “Nama pengemudi Dr Arminsyah SH,MSi. Pekerjaan Wakil jaksa Agung,” ujar Yusri. Korban meninggal di tempat ketika kecelakaan itu terjadi. Satu penumpang lainnya terluka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bina Husada.

Yusri mengatakan peristiwa itu terjadi ketika korban sedang melaju di tol dari arah selatan di jalur cepat. Mobil pun menabrak pembatas jalan dan seketika mobil terbakar.

Menurut Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono, almarhum akan dikebumikan hari ini pukul 08.00 di TPU Pedongkelan Cengkareng, Jakarta Barat, di sebelah makam ibunda tercinta. Saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. “Semoga almarhum husnul khotimah aamiin yaa robbal alamiin,” tutur Hari. (Dhk/Cah/Ykb/Van/P-1)

BERITA TERKAIT