05 April 2020, 08:15 WIB

Xavi Sumbangkan Rp17,7 Miliar untuk RS di Barcelona


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANTAN bintang Barcelona dan timnas Spanyol Xavi Hernandez dan istrinya mendonasikan dana sebesar 1 juta euro (sekitar Rp17,7 miliar) untuk rumah sakit Hospital Clinic di kota Catalan itu dalam memerangi pandemi virus korona (Covid-19).

"Xavi Hernandez dan Nuria Cunillera telah memberikan sumbangan sebesar 1 juta euro kepada klinik untuk melawan Covid-19. Kami berterima kasih atas bantuan dan dukungan Anda. Bersama, kita bisa menang," ujar rumah sakit itu lewat Twitter.

"Nuria dan saya, kami mendukung Hospital Clinic di Barcelona dalam memerangi virus korona. Berkat donasi yang mereka terima, rumah sakit itu kini memiliki peralatan dan pekerja medis yang memadai," ungkap Xavi dalam video yang diunggah di akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Lepas Coutinho, Barcelona Pasang Banderol Rp1,4 Triliun

Mantan juara Piala Dunia dan dua kali juara Piala Eropa bersama Spanyol itu saat ini merupakan pelatih klub Qatar Al-Sadd. Dia menolak tawaran menukangi Barcelona pada Januari setelah El Barca memecat Ernesto Valverde.

Spanyol yang telah memberlakukan lockdown, Sabtu (4/4), membukukan rekor angka kematian tertinggi akibat Covid-19 yaitu sebanyak 809 kematian.

Jumlah kematian di negara itu kini 11.744, nomor dua di belakang Italia. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT