05 April 2020, 05:46 WIB

Isyana Sarasvati Masuk Daftar Sosok Muda Berpengaruh di Asia


Cecylia Rura | Hiburan

MAJALAH Forbes merilis 100 nama inovator muda dalam 30 Under 30 di tahun kelima yang terbagi dalam 10 kategori. Mereka dinobatkan karena memberi pengaruh dari kawasan Asia.

Isyana Sarasvati mewakili Indonesia dalam kategori Entertainment & Sports. Isyana dikenal berprestasi di jalur musik.

Isyana tidak hanya dikenal di industri musik pop dan sebagai pianis andal, tetapi juga sebagai penyanyi opera. Penyanyi berusia 26 tahun itu telah menelurkan tiga album studio dan disebut memiliki 7 juta pengikut di media sosial.

Baca juga: Rihanna dan Jay-Z Sumbang Rp16M untuk Perangi Covid-19

Selain Isyana, musisi Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar itu adalah Niki Zefanya. Penyanyi yang dikenal dengan nama panggung NIKI menjadi penyanyi perempuan asal Indonesia pertama yang naik pentas dalam festival bergengsi Coachella tahun ini. Dia manggung bersama musisi 88rising. Penyanyi berusia 20 tahun itu kini tinggal di Los Angeles.

Bintang film Parasite, So-dam Park juga masuk dalam kategori yang sama dengan Isyana dan NIKI.

Dia mencuri perhatian sebagai Jessica dalam film yang disutradarai Bong Joon Ho. Film Parasite memborong piala dalam Academy Awards. Sejarah mencatat Parasite menjadi film Asia pertama yang memenangkan Best Picture dalam Academy Awards.

"Mereka adalah sekumpulan orang yang tangguh dan bersemangat menghadapi tantangan langsung dan aktif bekerja untuk masa depan sesuai aspirasi mereka," kata Rana Wehbe, editor Forbes 30 Under 30 Asia. (OL-1)

BERITA TERKAIT