05 April 2020, 00:06 WIB

PABBSi Pastikan Anggaran Pelatnas Cukup Sampai Akhir Tahun


Rahmatul Fajri | Olahraga

PENGURUS Besar Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSzi) memastikan dana Rp7,7 miliar yang dimiliki pihaknya cukup untuk membiayai pemusatan latihan nasional (pelatnas) hingga akhir tahun.

Wakil Ketua Umum PB PABBSI Djoko Pramono mengatakan, pihaknya sudah berhitung dan yakin 70% dana pelatnas dari total usulan Rp11 miliar, bisa digunakan hingga akhir tahun ini.

"Kami sudah menghitung kembali dan kami laporkan, dengan 70% dana pelatnas angkat besi bisa berjalan sampai akhir tahun 2020," kata Djoko, ketika dihubungi, Sabtu (4/4).

Hal itu tak terlepas dari batalnya tiga kejuaraan yang menjadi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Sehingga, dana tersebut bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.

Baca juga : Imbas Korona, Kemenpora Jadwal Ulang Revisi Program Pelatnas

"Anggaran kami akan bisa mencukupkan diri dengan 70% saja, karena tiga event dihilangkan," kata Djoko.

Lebih lanjut, Djoko mengatakan lifter Indonesia dalam kondisi baik di Mess Perwira AL Kwini dan dijaga ketat untuk mencegah penularan virus korona atau covid-19.

"Pengawasan 24 jam tidak ada atlet atau pelatih yang boleh keluar. Boleh keluar jika itu sangat penting," kata Djoko. (OL-7)

BERITA TERKAIT